Home » » Tips Memilih Batako Sebelum Membeli

Tips Memilih Batako Sebelum Membeli

Tips membeli batako memberikan panduan secara umum sebelum memutuskan membeli memberikan tata cara memilih batako yang berkualitas dengan harga yang pantas. Tulisan ini segaja dibuat agar calon konsumen tidak ragu dan kecewa disaat memutuskan untuk membeli batako ke penjual

Berikut ini tips nya saya bagikan buat anda sebagai berikut:

1. Tanyakan ukuran dari dimensi batako ke penjual atau agen

Ukuran batako menentukan berapa banyak batako yang di butuhkan dalam per meter perkan luasan dinding bangunan. semakin kecil ukuran batako, maka anda membutuhkan lebih banyak batako dalam per meter perkannya.

Untuk menentukan luas area batako cukup simpel, anda hanya perlu tau berapa panjang batako, dan berapa tinggi batako tersebut. biasanya dalam ukuran cm...nah kalo udah tau, tinggal anda kalikan, maka akan ketemu luasannya.

Sebagai contoh...ukuran batako dengan P=30cm, tinggi=28cm, dan tebal 7cm, maka didapat luasan permukaan  batako sejumlah 30*28= 364 CM2. Maka kebutuhan dalam meter persegi (M2) tinggal dibagi saja 10,000:364,maka jumlah batako yang dibutuhkan dalam 1 meter perkan sejumlah 27 pcs. Uang yang anda keluarkan untuk membeli batako sebanding dengan jumlah batako yang dibutuhkan.

2. Usahakan check Model dan Sampel 

Ini dimaksudkan agar kita sebagai pembeli mengetahui langsung bagaimana kualitas dari produk yang ditwarkan. datanglah ke produsen atau bila bertansaksi secara online minta diantarkan sampel batako kerumah anda. Batako yang baik mempunyai ukuran yang seragam dan bidang persegi yang siku, serta tidak keropos pada bagain pinggirnya. silahkan di coba di gores atau di cubit pakai tangan untuk mengecek apakah batako tersebut keropos atau tidak, jika keropos maka batako tersebut dapat dikategorikan tidak kuat atau tidak padat.

Beberapa model batako mempunyai tebal atas dan bawah yang berbeda, pastikan tebal atas dan bawah sama tidak ada perbedaan. Pada tebal batako yang mempunyai perbedaan atas dan bawah yang tidak sama, akan membuat dinding anda bergelombang, walaupun sudah di maal saat pemasangan. dan tentunya ini akan mengakibatkan pemborosan pemakaian pasir saat plester, karena ada bagian yang tipis dan membutuhkan ketebalan plester lebih.

3. Harga Terpercaya dari Produsen

Untuk harga, pastikan langsung harga dari produsen. boleh bertanya ke tukang bangunan, namun jangan menjadi patokan untuk memesan atau mencarikan produk lewat tukang. karena bisa saja tukang bermain harga disini. Pada prakteknya barang yang telah dikirim oleh pihak penjual menggunakan nota penjualan yang telah di upgrade harganya, dan tentu saja besarannya telah disepakati antara penjual dan tukang bangunan.

Boleh saja kita konsultasi dengan tukang bangunan, hanya untuk sebagai acuan atau perkiraan harga. Namun jangan dijadikan kepercayaan dalam memesan lewat tukang.

4. Lakukan Penawaran Sewajarnya

Hal ini bisa diterapkan, dan lumrah saja dalam hal tawar menawar selama hal itu masih wajar. Ada dua tipikal harga yang ditawarkan oleh penjual, terkadang ditawarkan harga yang lebih dari harga dasar...agar maksudnya dapat ditawar oleh calon pembeli, namun juga terkadang penjual memberikan harga yang pas sesuai kualitas 

Pilihlah batako yang berkualitas dengan harga yang pantas, batako yang baik dan bagus biasanya ditawarkan dengan harga yang tinggi, ketimbang batako yang murahan dengan kualitas yang jelek...Pertimbangan ada di anda sebagai calon konsumen
=>>baca juga Harga Batako Saat ini 

Demikian sedikit tentang ulasan tips memilih batako sebelum memebeli, semoga artikel ini dapat bermanfaat


Terimakasih telah membca artikel berjudul Tips Memilih Batako Sebelum Membeli

This Is The Oldest Page

0 komentar Tips Memilih Batako Sebelum Membeli