Home » » Harga Batako Murah

Harga Batako Murah

Batako | Dewasa ini kebutuhan akan batako semakin meningkat dari tahun ketahun. Ini terbukti di kota samarinda maupun kota lainya seperti kota balikpapan, kota tenggarong, kota muara badak dan kota bontang permintaanya selalu meningkat.

Seperti yang kita ketahui salah satu material yang diperlukan dalam sebuah kontruksi bangunan yang berfungsi sebagai material pengisi untuk membentuk sebuah dinding ataupun partisi ruangan, dan tidak jarang juga diaplikasikan untuk pembuatan pagar tembok rumah.

Material ini terbuat dari campuran pasir dan semen yang diolah sedemikian rupa sehingga memiliki kelebihan khusus dibanding batu bata. Ada beberapa kelebihan serta kekurangan yang didapat bila kita menggunakan batako sebagai berikut:

Kelebihan Batako

  • Pemasangan lebih cepat dibanding batu bata
  • Tahan terhadap hujan ataupun panas matahari sekalipun tidak diplester dalam jangka waktu yang lama
  • Lebih irit dalam pemakaian semen dan pasir dalam penyambungan setiap ubin nya
  • Cocok di terapkan pada lahan yang stabil yang bukan material timbunan

Kekurangan Batako

  • Dengan dimensi yang lebih besar dan material dasar yang digunakan adalah pasir dalam pembuatannya, sehingga batako mempunyai bobot yang lebih berat
  • Karena bobot yang lebih berat, maka memerlukan struktur pondasi yang cukup kokoh
  • Tidak cocok digunakan pada lahan yang labil seperti rawa atau material timbunan. Diperlukan struktur pondasi yang cukup kokoh bila ingin diterapkan di lokasi semacam ini
  • Harga satuan lebih mahal dari pada bata merah, namun tetap lebih murah bila dalam 1m persegi sebuah dinding yang dibentuk dengan batako

Model Dan Ukuran Batako Secara Umum

Saat ini khususnya di samarinda banyak sekali produsen batako yang tersebar dibeberapa wilayah, namun yang terbesar berada di daerah mugirejo. Banyak pelaku bisnis batako yang berada di daerah ini, hal ini dikarenakan mugirejo merupakan penghasil bahan baku pembuatan batako, atau bisa dikatakan sumber bahan bahaku pasir lebih dekat. Sehingga dapat meminimalkan biaya produksi ke lokasi gudang produsen.

Tentunya dari tiap produsen memiliki model serta ukuran batako yang berbeda beda, namun perbedaan tersebut dari sisi ukuran tidaklah jauh beda dengan produsen lainnya. Berikut model serta ukuran batako yang ada disamarinda secara umum sebagai berikut :

A. Model Batako 3 Paritan 

jaul batako di samarinda
Dapat kita lihat pada gambar disamping ini merupakan jenis batako dengan corak paritan yang berjumlah 1 masing masing pada sisi kanan maupun kiri, serta 1 pada bagian atas.

Batako jenis ini mempunyai ukuran mulai dari panjang 26 -30 cm, dengan tebal umumnya 7cm.

Bila kita perhatikan baik baik apabila anda kebetulan memilih jenis ini, dapat anda temui bahwa ada perbedaan tebal alas bawah maupun atasnya pasti berbeda. Ada selisih tebal 3-5 mm jika tidak diperhatikan dengan seksama, perbedaan ini nyaris tidak terlihat.

Dengan adanya perbedaan ini maka pada saat pemasangan akan terlihat bentuk dinding secara vertikal bila diperhatikan dengan seksama akan terlihat bergelombang (ada yang menonjol dan ada yang cekung kedalam). Kerugiannya saat diplester pada bagian yang cekung kedalam walaupun hanya 5 mm namun tetap saja lebih tebal dan memakai material plesteran yang lebih pada bagian ini.

B. Model Batako 4 Paritan

contoh batako 4 paritan
Bila kita bandingkan dengan gambar batako sebelumnya, ini jelas berbeda dari sisi pembuatannya dengan menggunakan bidang press atau penekanan pada sisi tebal nya sehingga ketebalan yang dihasilkan sama rata atas bawah 7cm, dan tentunya lebih padat

Keuntungan yang didapat dari batako jenis ini selain mempunyai permukaan yang lebih halus dan ketebalan yang sama, tentunya dalam pemasanganya lebih rapi dengan tidak adanya bagian yang sebagian menonjol dan sebagian cekung kedalam.

Harga Batako Di Samarinda

Patokan harga dari produsen tentunya berbeda beda satu sama lainnya, tergantung dari model dan kualitas produk yang dihasilkan. umumnya harga batako kisaran 1600 s/d 2100 dalam perbijinya.

Anda sebagai pembeli tentunya harus cermat menganalisa atau membandingkan sebelum memutuskan membeli batako. Jangan tergiur dengan harga murah namun ukuran dan kualitasnya kurang memuaskan. Usakan anda mendapati minimal 3 sampel batako dari produsen yang berbeda sebagai pembanding.

Namun terkadang anda seorang yang sibuk untuk sekedar mencari pembanding batako dari produsen A atau produsen B. kali ini anda beruntung karena berkunjung ke situs ini, untuk urusan tetek bengek mulai dari ukuran ataupun kualitas serta informasi harga batako...anda cukup menghubungi saya untuk mendapatkan informasi lebih tentang produk ini.

Kami menyediakan batako dengan kualitas yang baik dan tentu saja dengan harga yang tidak akan menguras isi kantong anda, bahkan anda akan mendapatkan harga batako yang lebih murah dengan kualitas yang baik tentunya.

Silahkan menghubungi kontak person kami yang tertera dibawah ini untuk free konsultasi seputar tetek bengek batako

HP: 085387107753
WA: 081545993455

An. Bapak Matpahri




Terimakasih telah membca artikel berjudul Harga Batako Murah

0 komentar Harga Batako Murah